Power Berry dalam Harvest Moon Back to Nature



Hai sobat gaming,

Minggu ini saya akan membahas sesuatu bagian dari game HMBTN yang sangat penting yaitu Power Berry...

Pada Harvest Moon : Back to Nature, Anda bisa menemukan Power Berry yang dapat meningkatkan stamina anda. Pada mulanya, anda memulai dengan 100 Stamina dan setiap Power Berry yang anda temukan akan menambahkan stamina anda sebanyak 10 Poin. Semakin tinggi stamina yang anda miliki, semakin banyak juga pekerjaan yang dapat anda lakukan sebelum anda jatuh pingsan dan mulai lelah lagi dalam video game. Ada 10 Power Berry dalam game ini. Berikut adalah tempat dan cara menemukan kesepuluh Power Berry. (Bisa dilakukan secara acak).



Yang pertama, Power Berry bisa didapatkan dari balapan kuda. Caranya adalah dengan mengumpulkan 1001 Medali pada perlombaan balap kuda tersebut. Cara paling efektif adalah dengan memasang taruhan pada diri kita sendiri dan berusaha memenangkan perlombaan balap kuda pada tahun ke-2.



Yang kedua, Power Berry bisa didapatkan dengan cara Memancing di laut, Lakukan ini saat winter dan jangan memancing di dermaga. Memancing lah di tepi pantai agar peluang mendapat peluang power berry lebih besar.



Yang Ketiga, Power Berry dapat ditemukan di tambang di belakang air terjun dekat hotspring. Mulailah menggali dan biasanya anda akan menemukan Power Berry pada lantai ke 4-7.



Yang Keempat, Pada Saat Winter, Pergilah ke winter mine di gunung. Winter mine ada di tengah tengah danau yang membeku. Mulailah menggali didalam sana dan anda akan menemukan Power Berry saat menggali.



Yang Kelima, Power Berry bisa didapatkan dengan memetik dari belakang Winter Mine. Pergilah ke belakang winter mine (seperti pada gambar) dan mulailah menekan tombol x maka anda akan mendapatkan Power Berry.



Yang Keenam, Lakukan Langkah ini ketika kapak kalian sudah mencapai level maksimal. Jika kalian sudah memiliki kapak level maksimal, tebanglah pohon ini maka pohon akan berbicara kepada kalian dan Akan keluar pilihan. Pililah untuk berhenti menebang dan pohon akan memberikan sebuah power berry.



Yang ketujuh, Jika anda sudah memiliki rumah yang besar (memiliki dapur) maka anda dapat membeli peralatan memasak di televisi. Setelah anda membeli seluruh peralatan memasak di televisi, anda akan ditawari untuk membeli sebuah Power Berry seharga 5000G. Beli lah power berry tersebut dengan melakukan panggilan telepon di Inn.



Yang kedelapan, Pada saat Summer, akan diadaka. Lomba Berenang. Menangkan lah lomba ini dan anda akan mendapatkan sebuah power berry.



Yang kesembilan, Pada musim Kedua (Summer) tanamlah Pink Cat Flower sebanyak 100 tangkai atau ±12 kantong dan pada saat bunga mekar, Anna akan datang dan meminta bunga tersebut. Pilihlah "petik sebanyak ia mau" maka ia akan memberikan Power Berry.



Yang Kesepuluh, Pergilah Ke Air terjun dan lemparkan lah hasil panen anda. Disarankan untuk melempar telur karena Harvest Goddess sangat suka dengan telur. Lakukan ini saat Hotspring tidak ada orang dan pada hari itu tidak ada event apapun.



SPECIAL BERRY. Special berry ini tidak akan tampil di status anda, tetapi special berry ini berguna untuk membuat kamu bekerja 2 kali lebih lama. Cara mendapatkan special berry ini adalah dengan cara melemparkan 3 timun di danau yang terletak di gunung. Lakukan lah ini pada saat spring. Lihatlah gambar untuk posisi berdiri yang tepat.

Demikianlah seluruh power berry yang ada di HMBTN, semoga bermanfaat dan Happy Gaming.

Komentar

Popular Posts